FOOD HUNTING! : SEOUL Dosirak, Karlsruhe

Hallo semua,

saya Elisa, atau dikenal juga dengan hashtag #elichew yang sering bikin followers yang sebetulnya nggak banyak ngiler dengan foto-foto makanan, self-proclaimed local food critic dari Karlsruhe :))
Kali ini saya mau share hasil saya berburu makanan Korea di Karlsruhe. Pertama, Seoul DOSIRAK ini sebetulnya masih “saudara” sama Seoul Korean Food & Sushi di Pforzheim. Kedua, restoran ini adalah restoran Korea pertama di Karlsruhe. Begitu masuk, berasa banget deh kalo udara nya beda. Terakhir kali ke tempat ini, saya disambut dengan OSTnya Goblin yang dinyanyiin sama Roy Kim. Baper deh kebayang mukanya Gong Yoo…😀  *maaf salah fokus*

Okay, back to topic. Food review!

My favorite sampai hari ini sih Dakgangjeong (ayam goreng saus pedas ala Korea)-nya yah. Crispynya, pedasnya, manisnya, gurihnya, semua pas banget! Jadi Dakgangjeong ini bisa dipesan dalam bentuk Cupbap, disajikan dalam porsi kecil dengan side dish salad, atau dalam bentuk dosirak atau yang biasa dikenal dengan bento atau lunch box, disajikan dengan 4 macam side dish. Sayangnya side dish Kimchi harus dipesan secara terpisah😤

Gimana bulgoginya? Hmm.. sayangnya saya nggak punya berita bagus buat kalian. Sebagai pecinta dan penyembah dewa bulgogi, saya kecewa sama bulgoginya. Bahkan temen saya bilang, “Ah.. Bulgogi bikinan kak Elisa waktu itu lebih enak” *taktakdungtess* Tastenya agak terlalu bland buat lidah saya. Asinnya kurang, rasa madunya juga kurang. Basically kurang intens bumbunya. Tapi untuk bibimbapnya in general, cukup enak kok tastenya.

Untuk kalian yang penasaran sama Hausgemachte Limonade di tempat ini, I tell you, it tastes like 7up atau Sprite with lemons! I’d rather order Milkis than that sih. Ini personal preference yaaa tapi..
IMG_9477

Look at how sexy these kimbaps are! Agak nggak percaya gitu sih kalau iPhone butut saya ternyata bisa menangkap keindahan dari Classic Kimbap yang satu ini. Kimbap yang isinya cuma sayur ini, entah kenapa rasanya enak banget. Light and fresh gitu, kayaknya karena timunnya agak banyak. Pickled radishnya juga bikin enak banget, yang kuning-kuning itu loh.

IMG_9485

Di restoran ini, ada satu appetizer yang belom pernah masuk ke kamus Elichew. Mandu (alias Gyoza), Ebi Tempura dan Edamame pernah denger lah ya pasti. How about Gimmari?😁

Gimmari ini adalah rolled seaweed stuffed with spiced glass noodles yang ditepungin dan digoreng. Agak pedes dikit sih bumbu glass noodlenya, tapi enak banget!

IMG_9692

Semoga hasil Elichew berburu kali ini membawa informasi buat kalian semua. Next time kalo saya sempet kesini lagi, saya pengen coba Dwaeji Bulgoginya sih.

Love,
Elichew💓

Where is it?

Seoul DOSIRAK – Leopoldstr. 7, Karlsruhe
FB : http://www.facebook.com/seoulinkarlsruhe
IG :  @seoulinkarlsruhe

Price Range:

Appetizer : 3,5€ – 5€
Main Course (Dosirak, Bibimbap) : 7.5€ – 8,5€
Kimbap: 5€ – 6 €
Cupbap: 5€

Elichew’s Overall Rating : 3.9/5

Source : https://elichewing.wordpress.com/2017/07/31/seoul-dosirak-karlsruhe/

1 comments:

Anonym hat gesagt…

Nice info gan, ditunggu artikel selanjutnya!
T.O.P :D